• Mon. Jun 17th, 2024

Gubernurnews

Info Pemerintahan Pusat dan Daerah

Motivasi Pj Gubernur Jambi kepada Perawat di Masa Pandemi Covid-19

Byadmin

Mar 18, 2021

Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni di Kantor DPW PPNI Provinsi Jambi – Foto: jamberita.com

Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya memajukan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya pada pengembangan kompetensi perawat sebagai tenaga kesehatan, pembinaan, pengawasan dan efisiensi urusan Kesehatan di dalam perencanaan pembangunan daerah yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si dalam peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-47” di Kantor DPW PPNI Provinsi Jambi, Rabu (17/3).

Pj Gubernur yang juga Dirjen Bina Pembangunan Daerah (Bina Bangda) Kemendagri itu mengucapkan selamat hari jadi PPNI ke-47.

“Sudah tentu, menjadi sebuah perjalanan panjang dan tidak mudah bagi sebuah organisasi profresi perawat untuk tetap eksis dan berkembang besar seperti saat ini, apalagi di masa pandemi covid-19. Saya berharap dengan momentum ini, PPNI akan semakin solid sebagai salah satu wadah strategis bagi para perawat untuk dapat membangun jejaring, bekerjasama, serta berkoordinasi secara kelembagaan maupun interpersonal,” harap Pj Gubernur Jambi.

Lebih lanjut, Ia mengapresiasi kerja keras, dedikasi, dan motivasi para perawat yang tergabung dalam PPNI yang hingga saat ini masih menjadi garda terdepan dalam kemajuan kesehatan bangsa, khususnya dalam penanganan covid-19.

“Sebuah tugas mulia yang tak ternilai harganya bagi setiap keluh keringat dan pengorbanan mereka di puskesmas, rumah sakit, hingga gedung isolasi covid-19, tanpa mengenal lelah,” ungkapnya.

Eksistensi perawat, lanjut Pj Gubernur, dalam dunia kesehatan merupakan suatu hal yang substansial. Keterpaduan dan sinergi bersama antar perawat yang tergabung dalam PPNI sangat bermanfaat untuk saling share dalam dunia profesi keperawatan, dan secara simultan, akan meningkatkan kualitas dan kemampuan perawat secara luas.

“PPNI sebagai organisasi profesi memiliki tugas menyusun rencana, merumuskan kebijakan, dan melaksanakan pembinaan dalam bidang kesehatan sesuai dengan Visi dan Misi yang telah ditetapkan,” tambahnya.

“Saya menyambut baik niat baik dan optimisme PPNI Provinsi Jambi yang hari ini meresmikan Graha DPW PPNI Provinsi Jambi. Saya yakin dengan adanya sarana dimaksud akan menumbuhkan motivasi para perawat dalam membangun optimalisasi kelembagaan profesi perawat, tidak hanya di Provinsi Jambi, namun juga di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Pj Gubernur Jambi juga menyambut baik adanya Lomba Video Pelaksanaan Edukasi Vaksinasi yang diikuti oleh para perawat covid-19 dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

“Lomba ini akan mampu membangun sugesti positif dan tentunya menumbuhkan semangat-semangat baru bagi setiap perawat covid-19 yang hingga hari ini masih berjuang melawan pandemi,” ucapnya.

Sebagai salah satu rangkaian acara penting, masih kata Pj Gubernur, penyediaan Webinar Hukum dan Etik Perawat pada masa Pandemi Covid-19 menjadi sarana dan sumber informasi yang saat ini masih sangat dibutuhkan oleh para perawat.

“Kemampuan dalam memahami aspek kesehatan dari segi normatif dirasa sangat membantu perawat, terutama dalam pengambilan keputusan dan langkah tindak lanjut dalam memahami dan melaksanakan kebijakan,” demikian Pj Gubernur Jambi.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *