• Mon. Jun 17th, 2024

Gubernurnews

Info Pemerintahan Pusat dan Daerah

Ketua Umum TP PKK Dorong Kadernya di Sulut Berdayakan Ekonomi Warga

Byadmin

Nov 10, 2021

Tomohon – Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian mendorong kader PKK di Sulawesi Utara (Sulut), untuk memberdayakan ekonomi masyarakat melalui berbagai kerajinan berbahan alam. Hal itu disampaikan Tri saat menghadiri acara pembukaan pelatihan dan penguatan kader PKK melalui pembuatan briket dan kerajinan berbasis eceng gondok di Tomohon, Sulut, yang berlangsung dari 3 hingga 5 November 2021.

Pada kesempatan itu, Tri berharap, para ibu dapat mendidik anak-anaknya untuk mengelola kekayaan sumber daya alam seperti eceng gondok. Menurutnya, kekayaan alam itu memiliki potensi meningkatkan perekonomi keluarga. Sebagai pendidik utama di keluarga, seorang ibu dapat menanamkan jiwa wirausaha kepada para anaknya.

“Pengurus TP PKK Pusat sudah memberikan contoh pada Pengurus Provinsi, Kota, Kabupaten di Sulawesi Utara agar PKK-nya kreatif dalam memberikan pemberdayaan masyarakat untuk kesejahteraan keluarga sesuai dengan namanya Tim Penggerak PKK,” katanya.

Menurut dia, berbagai upaya aplikatif seperti pemanfaatan kekayaan alam ini nantinya bisa menggerakkan ekonomi keluarga melalui peningkatan kemampuan berusaha. Terlebih, saat ini teknologi informasi pasar online sangat terbuka luas bagi semua pihak, sehingga dapat membantu transaksi berusaha.

Dirinya berharap cita-cita itu dapat berhasil, meski tidak semua peserta nantinya akan menjadi pengusaha eceng gondok atau briket. “Tapi paling tidak Ibu-Ibu sudah mengerti bahwa ada sumber-sumber ekonomi yang bisa dimanfaatkan di depan mata Ibu sendiri,” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *