Podcast Bikin Bangga Indonesia Bakal Bahas Capaian Target Pembangunan Nasional

Podcast Bikin Bangga Indonesia Bakal Bahas Capaian Target Pembangunan Nasional

February 3, 2022 0 By admin

Jakarta – Podcast Bikin Bangga Indonesia bakal menghadirkan Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sugeng Hariyono sebagai narasumber. Edisi dengan tema “Mencapai Target Pembangunan Nasional” tersebut akan berlangsung pada Kamis (3/2/2022), dengan dipandu oleh Host dari TV One, Alycia Evyta.

Podcast yang merupakan program Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri tersebut akan membahas sejumlah topik penting terkait pembangunan, di antaranya soal penerapan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah dan kolaborasi Kemendagri dalam membangun daerah.

Sedangkan topik lainnya yakni upaya Kemendagri dalam menangani banjir secara kolaboratif dan sejalan dengan stakeholders terkait. Tak hanya itu, topik pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat yang diberikan pemerintah sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM), khususnya bagi kelayakan sanitasi dan air minum, juga akan dibahas.

Podcast BPSDM dengan tagline “Bikin Bangga Indonesia” merupakan salah satu rangkaian kerja program BPSDM TV. Untuk mengetengahkan berbagai sudut pandang, acara ini pun menghadirkan berbagai narasumber yang mumpuni di bidangnya, seperti kepala daerah, Staf Khusus Presiden, para pakar, para Dirjen, dan kalangan profesional lainnya.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan berbagai manfaat, seperti memotivasi masyarakat dalam menjalani hidup, memperkaya khazanah pengetahuan, serta membentuk pola pikir atau perspektif baru, khususnya bagi aparatur sipil negara (ASN).

Di lain sisi, BPSDM Kemendagri terus berikhtiar untuk meningkatkan kapasitas ASN dalam berbagai bidang agar semakin profesional, lincah, dan inovatif di era digital. Salah satunya, melalui pengembangan kompetensi lewat berbagai media, seperti program podcast yang tayang secara live melalui streaming BPSDM TV setiap Kamis tersebut.