• Wed. Feb 1st, 2023

PJ Bupati Benteng Berharap Lahan Kosong Dapat Menunjang Ketahanan Pangan

Byadmin

Aug 20, 2022

BENGKULU TENGAH – PJ Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si menghadiri acara Panen Raya Jagung bersama masyarakat Desa Tumbuk Kecamatan Pagar Jati Kamis (18/08)
http://M.Si
Turut hadir Pj. Ketua TP PKK Ny. dr. Dian Roni, pimpinan DPRD Kabupaten dan segenap undangan lainnya.

Pj Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni, dalam kesempatan ini juga terus mendorong jajaran Desa dan masyarakat untuk mendukung ketahanan pangan. Disampaikan Heri Roni, salah satu upaya bagi masyarakat desa dalam memanfaatkan lahan yang masih kosong untuk mendukung program-program pemerintah adalah menanam jagung seperti yang dilakukan oleh masyarakat desa Tumbuk yang mengelola lahan lebih kurang dua hektar dengan memanfaatkan Dana Desa.

Oleh karena itu, penanaman jagung ini merupakan langkah yang baik Dalam rangka penguatan ekosistem pangan dan penguatan pangan, karena memiliki nilai jual di kalangan masyarakat luas dan juga baik untuk di konsumsi untuk mencegah stunting bahkan menambah gizi masyarakat.

“Tanaman jagung ini sangat mudah dikelola dengan memanfaatkan dana desa saya berharap dapat digunakan semaksimal mungkin dan efisien. Mudah-mudahan ini akan bisa menjadi contoh untuk desa-desa lain, dengan pelaksanaan tetap berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memberikan pendampingan,”ungkapnya

Sementara itu, Kades Tumbuk ,Tahidin mengaku jika penanaman jagung ini merupakan Program Ketahanan Pangan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2022 yang digunakan untuk ditanami jagung manis.

“Program penanaman jagung manis ini kami harapkan dapat menambah nilai lebih khususnya membantu masyarakat dalam menunjang kehidupan sehari-hari .”demikian ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *