• Mon. Jun 17th, 2024

Gubernurnews

Info Pemerintahan Pusat dan Daerah

Mendagri Lepas Peserta Pawai Obor Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Natuna

Byadmin

Aug 17, 2023

Ranai – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menjadi Inspektur Upacara Taptu dan Pawai Obor Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Pantai Piwang, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (16/8/2023). Dalam kesempatan itu, Mendagri juga melepas para peserta pawai obor yang terdiri dari berbagai pihak. Mereka di antaranya Pegawai Negeri Sipil (PNS), pelajar, Polisi, TNI, petugas pemadam kebakaran (Damkar), anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan masyarakat umum Kabupaten Natuna.

Mendagri melepas peserta dengan didampingi istri, Tri Tito Karnavian; Gubernur Kepri Ansar Ahmad; Bupati Natuna Wan Siswandi; dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat. Sebelum melepas para peserta, Mendagri lebih dulu menyalakan obor induk yang dibawa oleh perwakilan pelajar, TNI, dan Polri. Kemudian obor induk itu digunakan untuk menyalakan obor peserta lainnya secara serentak.

Dalam sambutannya, Mendagri menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia, Gubernur Kepri, Bupati Natuna, maupun Forkopimda yang turut menyukseskan kegiatan tersebut. “Mari kita laksanakan dengan khidmat, gembira, tapi tolong jaga keselamatan dan keamanan masing-masing, karena (obor) ini api,” ujar Mendagri.

Mendagri berharap, kegiatan tersebut memberikan berkah kepada Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, dan Indonesia. “Semoga Allah meridai kegiatan ini,” harapnya.

Selama melepas para peserta pawai, Mendagri bersama istri terlihat melempar senyuman sembari melambaikan tangan kepada para peserta. Kegiatan tersebut juga turut disaksikan oleh masyarakat sekitar yang berbondong-bondong memadati lokasi acara.

Setelah melepas peserta pawai obor, Mendagri bersama rombongan kemudian meninjau stan Pameran Road to Gebyar Melayu Pesisir (GBM) yang tak jauh dari lokasi acara. Pameran tersebut menampilkan berbagai produk Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) daerah setempat, mulai dari kuliner, kerajinan, dan produk lainnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Ketua Pengadilan Tinggi Kepri, Kepala Badan Intelijen Daerah (Binda) Kepri, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kepri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepri, Kepala OPD Kabupaten Natuna, serta berbagai pihak terkait lainnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *