• Mon. Dec 4th, 2023

Wamendagri Pimpin Langsung Acara Puncak Peringatan HUT Ke-78 Kemendagri

Byadmin

Aug 21, 2023

Jakarta – Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian memimpin secara langsung acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) dan HUT ke-78 Kemendagri Tahun 2023.

Didampingi sekretaris jenderal (Sekjen) dan para pejabat eselon I di lingkup Kemendagri, Wempi mengucapkan penghargaan yang tulus kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara HUT ke-78 RI dan Kemendagri sehingga bisa terselenggara dengan baik. Apalagi selama tiga tahun terakhir, peringatan HUT RI dan Kemendagri tidak sempat dirayakan di luar ruangan karena pandemi Covid-19.

“Atas rida dari Tuhan hari ini dalam semarak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, sekaligus hari ini tanggal 19 Agustus tahun 2023, kita juga berkesempatan merayakan HUT Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia,” katanya di Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

Wempi melanjutkan, Kemendagri telah melalui sejarah perjalanan yang panjang hingga saat ini dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian. Dalam perjalanannya pula, dirinya diberi kepercayaan oleh pemerintah menjadi Wamendagri untuk mendampingi Mendagri.

“Tadi kita telah menyaksikan sejarah perjalanan panjang Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia sampai dengan hari ini Bapak Tito Karnavian sebagai menteri yang ke-39 memimpin Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wempi bersyukur lantaran pada perayaan ini, seluruh pegawai di Kemendagri bisa berkumpul sekaligus menyemarakkan HUT RI dan perayaan HUT Kemendagri. Dia berharap perayaan HUT Kemendagri ke depan lebih meriah, sehingga para pegawai semakin antusias dalam merayakannya.

“Bapak Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang juga akan berakhir masa kepemimpinan beliau bersama saya dengan Bapak Presiden Republik Indonesia di tahun 2024 yang akan datang, sehingga saya minta Pak Sekjen dan Bapak/Ibu sekalian, perayaan HUT Kemendagri RI ke-79 tahun depan jauh lebih meriah,” ujarnya.

Dia juga berterima kasih atas antusiasme dan keterlibatan para komponen yang menjadikan perayaan HUT Kemendagri kali ini bisa terlaksana dengan baik. Selain itu, dirinya berterima kasih kepada pada sponsor yang ikut membantu suksesnya perayaan tersebut.

“Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, juga dirgahayu Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang ke-78,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *