• Sun. Jul 21st, 2024

Gubernurnews

Info Pemerintahan Pusat dan Daerah

Pilar Saga Ichsan Kembali Terpilih Menjabat Ketua Umum DPP Mapancas

Byadmin

Oct 4, 2023

Banggai – Musyawarah Nasional (Munas) ke-XVI Mahasiswa Pancasila (Mapancas) telah selesai. Hasilnya, Pilar Saga Ichsan kembali Terpilih menjabat Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Mapancas periode 2023-2026.

Pada munas yang berlangsung di Hotel Estrella, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Senin, 2 Oktober 2023 itu Pilar Saga Ichsan mengatakan penyelenggaraan munas berjalan lancar, dengan dihadiri oleh 30 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Mapancas se-Indonesia.

“Alhamdulillah, berjalan lancar. Saya terpilih kembali menjadi ketua umum Mapancas periode kedua ini, hingga periodesasi 2026,” kata Pilar yang saat ini juga menjabat Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Dengan kembali terpilihnya Pilar sebagai ketua umum, Mapancas diharapkan terus eksis secara organisasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Pilar menegaskan komitmen bahwa kegiatan Mapancas tidak terfokus hanya di Jakarta, melainkan akan berkembang ke daerah-daerah lain sehingga manfaat kehadiran Mapancas bisa dirasakan menyeluruh oleh masyarakat Indonesia.

“Seperti ini kita gelar pesta rakyat di Kabupaten Banggai, ada ratusan pelajar, mahasiswa, lalu doorprize. Dan juga alhamdulillah hadir pula dari Kemenpora, yakni Asisten Deputi II,” ucapnya.

Lebih lanjut Pilar menyebutkan, pemuda merupakan aset potensial untuk pembangunan daerah ke depannya. Dengan berlandaskan Pancasila, ia meyakini bahwa pembangunan dan kemajuan di daerah bisa berjalan dengan baik.

“Munas ini bukan hanya sebagai seremonial, tetapi sebagai komitmen untuk terus memajukan Pancasila sebagai nilai-nilai yang mendasari negara Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketum DPP Mapancas ini menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kolaborasi bersama Pemerintah Sulawesi Tengah dan Kabupaten Banggai.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora, Bupati Banggai, Wakil Bupati Banggai, DPRD Banggai dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, yang sudah hadir dan mendukung acara Munas Mapancas,” katanya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *