• Sun. Jul 21st, 2024

Gubernurnews

Info Pemerintahan Pusat dan Daerah

Hari Terakhir Pelatihan, Kades PMD Provinsi Sumatera Selatan Berharap Pelatihan Dapat Meningkatan SDM di Desa

Byadmin

Oct 7, 2023

Ratusan aparatur desa di Provinsi Sumatera Selatan mengikuti Pelatihan Aparatur Desa (PAD Dasar) di Hotel The Zuri Palembang.

Pelatihan yang dimulai pada 2 hingga 5 Oktober 2023 ini, diikuti sebanyak 224 orang yang tersebar di 6 Kabupaten dari 56 desa. Keseluruhan peserta tersebut dibagi menjadi 7 (tujuh) kelas.

Adapun para peserta berasal dari berbagai unsur desa.

“Pelatihan ini dihadiri oleh para peserta yang berasal dari Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Badan Permusyawaratan Desa, Kepala Desa, Perangkat Desa, dan Pengurus Posyandu.” ujar Muhammad Senen Har selaku Kepala Desa Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumatera Selatan saat ditemui usai penutupan pelatihan PAD di Hotel The Zuri Palembang, Kamis (5/10/2023).

Lanjutnya, Ia mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk membantu aparatur pemerintah desa dalam meningkatkan bekal pengetahuan mereka untuk mencapai tujuan dalam mengatasi kemiskinan.

“Dengan pelatihan ini diharapkan semua peserta mempunyai bekal agar kedepan tercapai tujuan kita yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat di desa untuk mengatasi tingginya angka kemiskinan.” ungkap Senen Har.

Hal senada juga diucapkan oleh salah satu peserta pelatihan Fiman Lutherhia yang berasal dari unsur perangkat desa, Desa Pagar Desa.

Menurut dia, dalam pelatihan ini banyak ilmu yang di dapatkan.

“Banyak ilmu yang kami dapat dengan mengikuti pelatihan ini. Semoga dengan pelatihan ini kami dapat membangun desa dan menyampaikan kepada masyarakat di desa bagaimana tanggung jawab dan peran kita yang menjadi ujung tombak dalam membangun desa.” tutup Firman.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *