• Sun. Jul 21st, 2024

Gubernurnews

Info Pemerintahan Pusat dan Daerah

Ketua MUI dan Wakil Ketua PBNU Pusat Kompak Pimpin Sulsel Bersholawat

Byadmin

Oct 10, 2023

Makassar – Sulsel Bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus HUT ke 78 TNI, berlangsung khidmat, di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Kawasan Center Point of Indonesia, Kota Makassar, Kamis, 5 Oktober 2023 lalu. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Anwar Iskandar, memimpin doa kebangsaan pada acara ini.

Sulsel Bersholawat ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Ketua PBNU Pusat, KH Miftah Faqih, yang membawakan hikmah maulid.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengatakan, acara tersebut diinisiasi oleh masyarakat Kota Makassar. Sulsel Bersholawat ini juga didukung oleh berbagai elemen, termasuk PB NU, Pengurus NU Sulsel, dan MUI Sulsel.

“Ada keinginan kuat dari majelis ulama untuk kembali bersholawat bersama. Oleh karena itu, kami, bersama Panglima Kodam Hasanuddin, mendukung acara ini,” kata Bahtiar.

Bahtiar berpesan bahwa Sulsel Bersholawat ini menjadi momentum bagi seluruh hadirin untuk senantiasa memohon perlindungan Allah SWT dalam menjaga NKRI. Khususnya di tengah kontestasi politik nasional yang sedang berlangsung.

“Kami berdoa agar saudara-saudara kita di KPU dan Bawaslu dapat melaksanakan tugasnya dengan amanah dalam Pemilu,” tambahnya.

Sulsel Bersholawat tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting di Sulsel, termasuk Wakil Ketua PB NU, Ketua MUI Sulsel, Ketua NU Wilayah Sulsel, Panglima Kodam Hasanuddin, dan Kapolda Sulsel. Selain itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar, serta berbagai elemen masyarakat, juga turut memeriahkan acara.

Dalam perayaan keagamaan ini, seluruh elemen masyarakat bersatu untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Ini menunjukkan semangat kebersamaan dan kerukunan yang selalu dijaga di Sulsel, khususnya di Kota Makassar.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *