• Sun. Jul 21st, 2024

Gubernurnews

Info Pemerintahan Pusat dan Daerah

Ketum TP PKK Tinjau Bank Sampah dan Kebun Ketahanan Pangan di Desa Pete Tigaraksa

Byadmin

Oct 31, 2023

Tangerang – Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian meninjau bank sampah dan kebun ketahanan pangan di Desa Pete, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (31/10/2023). Dalam sambutannya, Tri mengatakan, kunjungan ke Kabupaten Tangerang adalah untuk memantau pelaksanaan 10 program pokok PKK di wilayah Kabupaten Tangerang.

“TP PKK memiliki tujuan memberdayakan perempuan untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan. PKK merupakan wadah yang mampu menjembatani antara kepentingan keluarga, pemerintah, serta berperan aktif dalam subjek pembangunan,” katanya.

Kedatangan TP PKK tersebut mendapat sambutan hangat dari Camat Tigaraksa, kepala desa, serta para kader PKK se-Kecamatan Tigaraksa. Camat Tigaraksa Cucu Abdurrosyied menyampaikan, pihaknya sangat menyambut baik kunjungan Tri Tito Karnavian bersama istri Pj. Gubernur Banten dan istri Pj. Bupati Tangerang ke Kecamatan Tigaraksa.

Cucu mengatakan, anggota PKK di wilayahnya sejak lama sudah menjalankan 10 program pokok PKK dengan baik. “Tentunya kita ingin rawat dan kita ingin melanjutkan hal-hal yang positif agar para keluarga ini nantinya bisa sejahtera,” ujar Cucu.

Dia menyampaikan, kunjungan TP PKK Pusat kali ini juga untuk melihat sejauh mana perkembangan kebun PKK dan bank sampah yang dikelola oleh kader PKK Desa Pete Kecamatan Tigaraksa. Apalagi, kebun tersebut merupakan salah satu kebun PKK yang menjadi unggulan di Kecamatan Tigaraksa. Adapun Ketum TP PKK beserta rombongan juga sempat melihat perkembangan bank sampah di 15 tempat yang ada di desa.

Selain ke bank sampah dan kebun ketahanan pangan, rombongan juga mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT), Posyandu Tunjung Sari, serta kebun PKK di Perum Puri Permai, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa.

“Alhamdulillah beliau sangat terkesan dengan kebun PKK serta bank sampah yang ada di wilayah kami. Selain kebun, kami juga memiliki Posyandu terbaik di wilayah kami, dan tentunya ini menjadi motivasi untuk mengembangkan gerakan PKK untuk lebih maju lagi ke depannya,” terang Cucu.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *