• Sun. Jul 21st, 2024

Gubernurnews

Info Pemerintahan Pusat dan Daerah

Pimpin Apel Pagi Pasca Idul Fitri 1445 H, Pj Gubernur Safrizal Beri Semangat Kerja Pada Pegawai

Byadmin

Apr 17, 2024

PANGKALPINANG- Dihari pertama masuk kerja setelah libur cuti bersama dan cuti nasional Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pj Gubernur Safrizal ZA langsung memimpin apel pagi kemudian dilanjutkan halal bihalal yang dihadiri segenap pegawai termasuk Plh Sekretaris Daerah dan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa pagi, (16/4/2024).

“Selamat Hari Raya Idul Fitri, Saya ucapkan Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Setelah kita menjalankan sebulan penuh berpuasa, mudah-mudahan kita termasuk ke dalam orang-orang yang bertaqwa, betul-betul fiqih dalam arti sebenarnya, hati dan pikiran kita bersih dan suci” ucap Safrizal.

Bertindak sebagai pembina apel pagi perdana ini, Safrizal menyampaikan Idul Fitri ini adalah momen untuk memulai kembali kehidupan kita dari kertas putih, kembali menjalani tugas-tugas dan kehidupan sehari-hari sampai dengan Ramadan selanjutnya sebagai upaya menjaga kertas putih itu tetap putih atau berisi sesuatu hal yang positif bagi diri kita, bagi lingkungan kita, dan bagi masyarakat.

“Selalu kita _cross check_, semoga apa yang kita lakukan, apa yang kita perbuat minimal bermanfaat bagi diri kita, bagi lingkungan kita dan bagi masyarakat. Sucikan hati, bersihkan hati. Oleh karenanya, momen Idul Fitri ini kita manfaatkan apel pagi hari ini untuk bermaaf-maafan”imbuhnya.

Dalam arahannya, Safrizal juga mengingatkan untuk menghindari saling menjatuhkan, saling meremehkan yang di sekeliling. Semua orang ada manfaatnya, sebesar atau sekecil apapun itu manfaatnya.

“Kita halal bihalal, saling memaafkan. Mudah-mudahan dengan semangat baru pagi hari ini. Kita semua harus bekerja sama, berkolaborasi dalam mencapai tujuan” lanjutnya.

Lebih lanjut, Safrizal mengatakan bahwa di antara provinsi di Sumatera, pendapatan kita termasuk kecil tapi honor atau _salary_ kita termasuk besar jadi patut untuk disyukuri, karena Insya Allah akan Allah SWT tambahkan nikmatnya. Untuk itu, ia mengajak para pegawai agar melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi yang sudah diberikan. Jangan tanyakan apa yang negara bisa berikan tetapi tanyalah apa yang bisa diberikan untuk negara.

“Ayo kita bekerja kembali, mudah-mudahan tetap semangat, kalau belum ada yang bisa dikerjakan, tanya saja ke atasannya. Semoga kita bisa bersatu padu dalam mengisi pembangunan untuk masyarakat” pungkasnya.

Usai apel pagi, Pj Gubernur Safrizal beserta jajaran Kepala OPD, melanjutkan halal bihalal melakukan silahturahmi dengan cara bersalam-salaman dengan seluruh pegawai.

Penulis : Aliyah
Foto : Saktio
Editor : Irnawati

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *