• Sun. Jul 21st, 2024

Gubernurnews

Info Pemerintahan Pusat dan Daerah

Kemudahan Proses Pembayaran dengan Sistem Digitalisasi Quick Home izipayment by iziklaim di Rumah Sakit Bunda

Byadmin

Jun 7, 2024

Proses pembayaran setelah melakukan pemeriksaan pasien di rumah sakit, umumnya dilakukan secara manual. Mulai dari menunggu rekapitulasi biaya pemeriksaan, antre untuk pembayaran, hingga proses pembayaran di kasir rumah sakit. Cara tersebut dinilai kurang efisien karena antrean yang panjang membuat proses pembayaran menjadi lebih lama. Sehingga, diperlukan sebuah inovasi untuk mengubah proses pembayaran menjadi lebih cepat.

Sebagai penyedia sistem klaim asuransi elektronik, iziklaim meluncurkan Quick Home dengan modul izipayment. Fitur terbaru yang dapat membuat proses pembayaran lebih cepat, mudah, dan efisien. izipayment merupakan sistem digitalisasi pembayaran layanan kesehatan untuk mempercepat proses kepulangan pasien.

Saat ini, iziklaim bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Bunda Group, jaringan rumah sakit milik BMHS (Bundamedik Healthcare System). Pada tahap awal akan diimplementasikan di RSIA Bunda Jakarta, yang berlokasi di Menteng, dan disusul dengan jaringan RS Bunda Group lainnya. Sebagai penyedia layanan kesehatan keluarga selama lebih dari 51 tahun, BMHS fokus dalam berperan aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan yang holistik bagi seluruh keluarga Indonesia.

Agus Heru Darjono, Presiden Direktur PT Bundamedik Tbk menjelaskan “Selaras dengan proses implementasi ini, BMHS berkomitmen untuk mendukung transformasi layanan kesehatan di Indonesia dengan mengakselerasi kemudahan dan kenyamanan pasien dan seluruh keluarga Indonesia. Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit, serta menjadi alternatif yang lebih efektif dan berdampak langsung bagi pasien karena memberikan pengalaman dan kemudahan pembayaran pemeriksaan kesehatan terbaik bagi pasien.”

Alur izipayment dimulai dari pendaftaran dan proses administrasi yang dilanjutkan dengan pemeriksaan pasien. Setelah itu pasien akan mendapatkan link pembayaran melalui WhatsApp, dan selanjutnya dapat melakukan pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih.

Kedepannya, sistem izipayment terintegrasi dengan OneBunda (platform digital yang menyatukan rangkaian layanan kesehatan dalam ekosistem BMHS). Sistem izipayment bertujuan untuk meminimalisir antrean di kasir agar proses administrasi rumah sakit menjadi lebih efektif dan efisien. Diharapkan sistem ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit dan memberikan pengalaman pembayaran pemeriksaan terbaik bagi pasien.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *